klub terkaya di Liga Inggris

Di Era Sepakbola Modern seperti sekarang ini, uang bisa dikatakan adalah salah satu elemen penting bagi tim-tim papan atas Eropa. Pasalnya, dengan uang, mereka bisa mendatangkan pemain-pemain top, membangun skuad yang lebih menjanjikan untuk meraih gelar juara. Di Inggris sendiri, peranan uang begitu penting dalam persaingan gelar juara, dan itu bisa dikatakan sudah dibuktikan oleh Manchester City. Lantas, siapa diantara klub-klub Premier league yang ditaksir memiliki kekayaan terbanyak ? Well, inilah 5 Klub Palin kaya di Liga Inggris.

  • Liverpool
klub bola terkaya di Liga Inggris

Musim kemarin, tim arahan Jurgen Klopp terbilang tampil mengejutkan dan memukau dengan melaju sampa ke babak final Liga Champions Eropa, dan finish di urutan ke-4 pada klasemen akhir Liga Inggris. Pada musim panas kemarin, mereka mendatangkan sejumlah amunisi anyar top untuk mempertegas target mereka musim ini diantaranya Naby Keita, Fabinho, Alisson Becker dan sebelumnya ada virgl Van Dijk. Mereka ditebus dengan mahar yang sangat tinggi. Wajar saja, Liverpool sendiri berada di urutan ke-5 dalam daftar klub terkaya di Liga Inggris saat ini dengan total kekayaan yang ditaksir mencapai 349,1 Juta Poundsterling.

  • Chelsea
klub kaya di Liga Inggris

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sejak dipimpin Taipan asal Rusia, Roman Abramovich, Chelsea menjelma jadi salah satu klub raksasa Premier League yang kerap bersaing dalam perburuan gelar juara. Asupan dana tinggi dari sang pemilik membuat The Blues secara leluasa mendatangkan pemain bola top dunia mulai dari Fernando Torres, Cesc Fabregas, Eden Hazard, n’Golo Kante, dan masih banyak lagi. Dalam daftar ini, Chelsea menempati posisi ke-4, dengan total kekayaan yang ditaksir mencapai angka 386,8 Juta Poundsterling.

  • Arsenal
Baca juga:   5 Pemain Legendaris Manchester United

Meski bisa dikatakan minim akan gelar juara, tapi faktanya Arsenal tetap merupakan salah satu klub bola Liga Inggris yang memiliki kekayaan berlimpah. Bagaimana Arsene Wenger meminimalisir pengeluaran selama lebih dari dua dekade terakhir ini adalah kunci dari keuntungan tim London utara tersebut. Arsenal ditaksir memiliki kekayaan sebesar 405,1 Juta Poundsterling, menempatkan mereka di posisi ke-3 dalam dafftar klub terkaya di English Premier League saat ini. Tapi harus diakui, faktanya sampai sekarang Arsenal masih belum mendatangkan pemain top yang dibanderol dengan harga tinggi.

  • Manchester City
klub bola paling kaya di English Premier League

Sejak diambil alih kepemimpinannya oleh seorang konglomerat asal Timur Tengah, Manchester City yang dulunya hanya tim papan tengah di Premier League, langsung berubah jadi salah satu klub dengan tim terbaik di Liga Inggris, terhitung sejak tahun 2008 silam. Tim yang kni ditangani Pep Guardiola tersebut memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai angka 453,9 Juta Poundsterling , dan berada di posisi ke-2 dalam daftar klub terkaya Liga Primer Inggris saat ini. Dengan kekayaan yang cukup tinggi tersebut, Citizen juga sukses mendatangkan pemain-pemain top yang punya banderol tinggi seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ederson Moraes dan banyak nama lainnya.

  • Manchester United
klub sepakbola terkaya di English Premier League

Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam, Manchester united bisa dikatakan kurang berprestasi dan sulit bersaing pada klasemen Liga Inggris, maupun di kancah Eropa. Mereka kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League, terlebih lagi di Liga Champions Eropa.

Baca juga:   Pemain Paling Subur Liverpool di Liga Inggris

Namun demikian, faktanya Setan Merah masih merupakan klub terkaya di Premier League dengan total kekayaan mereka ditaksir mencapai 595,9 Juta Poundsterling. Tak heran, dalam beberapa tahun terakhir, United selalu ‘jor-joran’ dalam mendatangkan amunisi anyar, seperti Paul Pogba yang ditebus seharga 105 Juta Euro, atau Romelu Lukaku yang dibeli dari Everton senilai 70 Juta Euro. Kabarnya, mereka juga berencana membeli Gareth Bale Dari Real Madrid seharga 200 Juta Euro.