gaji pelatih sepakbola termahal di Liga Inggris

Deretan Gaji Pelatih Termahal di Liga Inggris

Pelatih adalah salah satu elemen yang sangat penting bagi sebuah tim sepakbola, karena peranan mereka tak hanya sekedar meramu taktik untuk sebuah pertandingan , tapi juga menjadi seorang pemimpin, panutan dan terkadang bisa membentuk kepribadian seorang pemain sepakbola. Karenanya, seorang pelatih top sepakbola sangat diperlukan oleh tim-tim papan atas eropa, tak terkecuali di Liga Primer Inggris.

Gaji Pelatih di Liga Inggris Kian Menggila

Seiring dengan perkembangan zaman dan di era sepakbola Modern seperti sekarang ini, peranan seorang pelatih sepakbola semakin penting, tak terkecuali di Liga Primer Inggris. Tak heran, fakta tersebut membuat bayaran atau gaji para pelatih di Liga Inggris semakin menggila, bahkan diantara mereka ada yang menduduki daftar teratas pelatih bola dengan bayaran termahal di dunia. Nah, berikut ini adalah deretan pelatih termahal di Liga Inggris yang bayarannya hingga lebih dari 100 Milyar Rupiah per musim nya !

Gaji Jurgen Klopp di Liverpool

gaji pelatih termahal di kompetisi Liga Inggris

Siapa yang tak kenal manajer asal Jerman ini , karena sejak menangani Borussia Dortmund, Klopp sudah dikenal luas para pelaku sepakbola, terlebih kita sebagai penikmat olahraga kulit bundar ini. Klopp dipilih untuk menangani tim utama Liverpool pada tahun 2015 lalu, dan harus diakui dibawah arahannya, Tim Marseyside terus mengalami perkembangan yang bagus. Tak heran jika pihak klub yang merasa puas dengan kinerja klopp kemudian memberikan kenaikan gaji yang sepadan.

Baca juga:   Mewahnya Gaya Hidup Pemain Liga Inggris

Klopp ditaksir menerima gaji sebesar 7 juta poundsterling di liverpool, atau setara dengan 132 Milyar per musim nya. Jumlah tersebut belum termasuk bonus andai yang bersangkutan bisa mencapai target yang dicanangkan klub.

Gaji Unai Emery di Arsenal

gaji pelatih bola termahal di Liga Inggris

Manajer asal Spanyol ini mencapai kesepakatan dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Arsene Wenger. Sebelumnya, Emery pernah membawa sukses Sevilla meraih gelar Liga Europa, dan mengantarkan Paris Saint-Germain raih gelar Ligue 1. Tak heran jika Emery dipercaya menjadi suksesor Wenger pada musim panas kemarin.

Meski belum terbukti prestasinya di ajang Liga Inggris dan baru menjalani musim pertamanya sebagai pelatih Arsenal, tapi Emery sudah mendapatkan gaji sebesar 8 Juta Poundsterling per musim, belum termasuk bonus.

Bayaran Maurizio Sarri di Chelsea

Sebenarnya, pelatih asal Italia ini masih belum terbukti sukses dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola, tak terkecuali saat menangani Napoli selama tiga musim terakhir. Namun demikian, Sarri dipercaya menggantikan Antonio Conte pada musim panas kemarin.

Sama seperti Unai Emery, Maurizio Sarri juga sedang menjalani musim perdananya bersama di Liga Inggris, dan sebagai pelatih Chelsea. Pada awal kesepakatan, pelatih berusia 52 tahun ini dipercaya menerima gaji sebesar 8,5 Juta Poundsterling per musim, atau sekitar 160 Milyar Rupiah , belum termasuk Bonus.

Baca juga:   Fakta Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger

Gaji Pep Guardiola di Manchester City

bayaran gaji pelatih tertinggi di Liga Inggris

Dan yang pertama dalam daftar pelatih sepakbola di Liga Inggris dengan gaji tertinggi ini adalah Pep Guardiola, berbeda dengan dua manajer sebelumya, Guardiola sudah terbukti kualitasnya sebagai pelatih dengan beragam gelar juara yang pernah dia menangkan bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Pep bahkan sukses membawa Manchester City meraih gelar Premier League dan Piala Liga di musim 2017/18 kemarin.

Dengan kinerjanya yang sudah terbukti dan teruji, adalah hal yang wajar ketika Manchester City memberikan bayaran yang super tinggi kepada Guardiola. Selama satu musim, Pep mendapat gaji sebesar 15,3 Juta Poundsterling di Manchster City, atau setara dengan 288 Milyar Rupiah, belum termasuk bonus.