tips main jago main bola seperti messi

Lionel Messi, tidak diragukan lagi mega bintang Argentina ini adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, bahkan beberapa pihak yang menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Karakter bermain Messi di atas lapangan sejatinya disukai banyak orang, terutama ketika yang bersangkutan melakukan aksi solo run, melewati hadangan sejumlah pemain lawan sebelum mencetak gol ke gawang tim lawan.

Lionel Messi Punya Bakat Alami

bakat alami Lionel Messi

Dengan fakta bahwa yang bersangkutan memiliki tinggi badan di bawah rata-rata pemain sepakbola dan seorang yang kidal, banyak yang menganggap bahwa sosok berjuluk La Pulga ini memang dilahirkan untuk bermain sepakbola, atau memiliki bakat sebaga seorang pemain sepakbola hebat. Apalagi jika melihat bagaimana dia bermain saat masih kecil di Argentina yang membuat Barcelona kemudian mengikat Messi dengan kontrak saat yang bersangkutan masih berusia 12 tahun.

Latihan Keras Lionel Messi

tips latihan seperti Lionel Messi

Mungkin Messi memang memiliki bakat alami sebagai seorang pemain sepakbola papan atas sejak masih kecil, namun bukan berarti pemain berusia 31 tahun itu tidak berlatih untuk mengasah kemampuannya sehingga jadi pemain bola top dunia seperti sekarang ini. Karenanya, beberapa tips dibawah ini layak diterapkan jika ingin menjadi pemain sepakbola hebat seperti Lionel Messi.

  • Mengasah Kelemahan, Minimalisir Pamer Kelebihan
Baca juga:   10 WAGs Pemain Bola Paling Hot Saat Ini

Lionel Messi adalah seorang yang pemain bola kidal, dan sejak awal karirnya dia terlihat lebih sering mengandalkan kaki kirinya untuk melakukan tendangan, operan, menahan bola dan lainnya. Walau demikian, Messi tetap mengasah total kelemahannya pada kaki kanan, bahkan dia cukup banyak mencetak gol lewat kaki kanannya. Dengan tinggi badan yang tentu saja kontras dengan tinggi badan para pemain bertahan tim lawan, Messi juga terus mengasah kemampuan headingnya. Hasilnya terlihat jelas dalam pertandingan final Liga Champions Eropa d tahun 2009, dimana saat itu Messi mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Manchester United dengan sundulan kepalanya.
Jadi, menjadi pemain hebat bukan hanya pamer kelebihan yang kita miliki , tapi bagaimana cara memaksimalkan kelemahan sehingga tak terlihat oleh pemain lawan.

  • Latihan Rutin dan Konsistensi
tips latihan rutin seperti lionel messi

Memang harus diakui, dalam sejumlah rekaman Video yang tersebar, Messi sejak kecil sudah memiliki bakat alami sebagai pemain sepakbola hebat di dunia. Namun demikian, Messi tetap menjalani latihan yang cukup keras bersama dengan tim akademi Barcelona dan konsisten dalam hal tersebut. Beragam latihan sepakbola tetap dilakukan mega bintang argentina ini seperti pemain lainnya. Konsistensi juga jadi salah satu kunci sukses dari pemain hebat seperti Lionel Messi, bagaimana dia bertahan di level top selama lebih dari satu dekade terakhir.

  • Kekalahan, Kritik dan Saran Jadikan Sebagai Pelajaran Berharga
Baca juga:   Tidak di Sangka, Ternyata Inilah 5 Pemain Bola Yang Bergama Islam

Sebagai pemain hebat, Lionel Messi tak sepenuhnya terlepas dari saran dan kritik dari sejumlah pihak. Sepanjang karirnya sebagai sepakbola, sosok berjuluk La Pulga itu sering kali mendapat kritik , terkait dengan performanya terutama saat membela Tim Nasional Argentina, dimana Messi masih belum mampu memberikan gelar juara bergengsi untuk negaranya di level internasional.

Kekalahan juga tentu tak terlepas dalam karir Messi, meskipun dia adalah seorang pemain terbaik dunia lima kali dan dikelilingi pemain bola bintang eropa dalam timnya, baik di Tim Nasional Argentina dan di Barcelona. Namun tentu saja kritik, saran dan kekalahan tak lantas membuat Messi terjatuh dalam hal mental , sebaliknya hal tersebut dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, karena memang itulah yang harus dilakukan seorang pemain top dunia.