kembali ke halaman depan

 

 

 

 

Selasa Umanis, 13 Agustus 2002

 OLAHRAGA


Perseden Lanjutkan Tradisi Cium Bendera

Denpasar (Bali Post) -
Perseden tidak melupakan kebiasaan positif yang terbukti berbuah sukses selama ini. Tradisi mencium bendera kebesaran warna oranye yang rutin dilakukan menjelang pertandingan, akan diteruskan menghadapi babak empat besar kompetisi Divisi I di Manado, 21-25 Agustus mendatang.

Acara dirancang di Restoran Kulkul, Jumat (16/8) malam.
''Tradisi ini cukup ampuh, di babak penyisihan dan delapan besar kami juara grup. Mudah-mudahan prestasi itu berlanjut hingga empat besar,'' jelas Sekretaris Tim Perseden Wayan Sudiarta, Senin (12/8) kemarin. Selain itu, pasukan pelatih Solekan dan AA Gde Rai Bawa bersama para ofisial dan pengurus juga melakukan persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha dan Taman Sari. ''Kami mohon supaya Perseden diberikan kekuatan, kesehatan, serta kesuksesan,'' tambahnya.

Sementara itu, gelandang serang Perseden asal Korsel yang sudah mengundurkan diri, Jae Young Jin, akhir-akhir ini aktif berlatih bersama Meteor FC. Menurut kabar terakhir, Persebaya Surabaya resmi meminangnya tanpa mengikuti seleksi. ''Kalau Jae Young Jin mau bergabung dengan Persebaya, tinggal menandatangani kontrak,'' tutur kakak sepupunya Lee Ki Soo saat menyaksikan latihan pemain Perseden di Stadion Ngurah Rai. Namun, Lee belum memberikan jawaban, apalagi Persebaya sekarang bercokol di divisi I.

Menurut Lee, adik sepupunya itu pekan depan mengikuti serangkaian tes di klub divisi utama mulai Gelora Putra Delta (GPD), Arema Malang, PSIS Semarang, Persija Jakarta, hingga PSM Makasar. ''Keputusannya terserah Jae, namun yang namanya profesional, tim mana yang nilai kontrak dan gajinya terbesar, itu yang dipilih,'' paparnya.

Sejak mundur dari skuad tim Laskar Catur Muka, para fans setianya hampir tiap hari mendatangi rumahnya. ''Para suporter Perseden datang ke rumah Jae membawa buah-buahan,'' tambah Lee. (022)

 

CUACA


ACARA TV & RADIO


Radio Global FM 99,15 (LIVE)