kembali ke halaman depan
bunga2.gif (1033 bytes)  Minggu Pahing, 4 Mei 2008 tarukan valas
 

OLAH RAGA


Donald tak Berani Sesumbar

Denpasar (Bali Post) -
Kadek ''Donald'' Sutrisna sukses meraih medali perunggu pada Pra-PON cabang tarung derajat di Gedung Pajajaran, Bandung, beberapa waktu lalu. Prestasi itulah yang mengantarkan atlet kelas 49 kg ke bawah ini lolos ke PON XVII/2008 di Kaltim. Meski demikian, Donald tidak berani sesumbar bakal merebut medali di Kaltim.

Donald menceritakan, seluruh petarung pasti punya target dan mengincar emas. ''Kalau target saya cukup di benak saja, dan tak perlu diungkapkan,'' tutur petarung asal Banjar Jumpayah, Mengwitani, Badung ini. Alasannya, di Kodrat berlaku moto 'Aku ramah bukan berarti takut, dan aku tunduk bukan berarti takluk'. Oleh sebab itu, dirinya memilih tampil all-out di arena PON nanti.

Diceritakan, dirinya berlatih tarung derajat sejak tiga tahun silam, persisnya ditempa di satuan latihan (satlat) Banjar Jumpayah. ''Saya akan berupaya keras dengan motivasi tinggi, serta berdoa ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar diberi kesuksesan pada PON Kaltim,'' ungkap petarung yang Sabtu (3/5) kemarin, genap berusia 20 tahun.

Dia pun sadar di kelasnya juga bercokol petarung tangguh seperti peraih emas Sugeng (Jateng), dan perak Arif (Jabar). ''Di kelas kami bakal bertarung delapan atlet,'' kata dia. Alumnus SMK ini berlatih serius selama pelatda. Buktinya, dirinya yang resmi bekerja di diler motor memutuskan mundur guna konsentrasi pada pelatda. ''Mental petarung dituntut sabar,'' ungkap putra kedua pasangan Nyoman Suratmaja dan Ni Rai Sinarti ini. (022)

 

 

ke atas

 
LIVE RADIO GLOBAL
Live Radio Global FM Kinijani

 

ACARA RADIO & TV

 

CUACA

www.bali-travelnews.com