Gaji termahal di Liga Inggris

Sejak bergulir dengan format baru berlabel ‘English Premier League’ di tahun 1992 silam sampai sekarang, Liga Primer Inggris bak sebuah magnet yang menarik perhatian para pemain top dunia. Ya, berbeda dengan era 90-an yang menjadikan Seri A italia sebagai target karir, kini Premier League lebih diganderungi pemain-pemain top dunia, bahkan banyak klub yang berani memberikan gajih pemain bola sangat besar di Liga Inggris, selain itu ada banyak faktor yang mendasari hal tersebut, salah satunya adalah faktor uang.

Gaji Tinggi di Liga Inggris Lebih Menggoda

Dengan semakin tingginya rating sebuah kompetisi sepakbola, praktis semakin banyak juga sponsor yang berdatangan pada setiap klub, apalagi klub yang berprestasi dan memiliki fans dalam jumlah banyak di seluruh dunia. Tak heran, gaji para pemain di Premier League cenderung lebih tinggi rata-rata dibandingkan gaji pemain di liga lainnya.

Selama Sepekan, Gaji Pemain Lebih Dari 2 Miliyar Rupiah!

Setiap detik seorang pemain sepakbola di atas lapangan sepertinya sangat berharga, terlebih lagi di ajang Liga Primer Inggris. saat ini, lima pemain berikut mendapatkan gaji lebih dari 2 Milyar Setiap pekannya, dan mereka dianggap sebagai 5 Pemain Dengan gaji Termahal di Liga Inggris, siapa saja?

  • Alexis Sanchez
gaji pemain bola termahal di Liga Inggris

Setelah selama empat tahun membela The Gunners, Sanchez memang tampil bagus, tapi fakta bahwa Arsenal kurang berprestasi , entah di kancah domestik maupun di pentas Eropa membuat mantan pemain Barcelona ini memutuskan hengkang dari Emirates pada bursa transfer musim dingin januari 2018 kemarin.

Baca juga:   Catatan Rekor Liverpool di Ajang Liga Inggris

Saat itu , ada duo Manchester , Manchester City dan Manchester United yang berminat terhadap Sanchez, tapi pada akhirnya Manchester United berhasil memenangkan persaingan setelah mencapai kesepakatan penukaran Sanchez dan Mkhitaryan dengan Arsenal. Tak hanya itu, Sanchez juga bersedia merapat ke Old Trafford karena tawaran gaji tinggi, 450 Ribu Pounds per pekan, atau setara dengan 8,3 Milyar Rupiah ,menjadikannya sebagai pemain bola dengan gaji termahal di Liga Inggris.

  • Mesut Ozil
gaji pesepakbola termahal di Liga Inggris

Mantan gelandang tim Nasional Jerman, Mesut Ozil , didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Pada awalnya performa pemain berdarah Turki ini cukup meyakinkan, namun semakin kesini, penampilannya semakin tak terlihat, bahkan beberapa kali Ozil menjadi sasaran kritik media-media inggris.

Padahal, bicara gaji, eks pemain Real Madrid ini faktanya adalah pemain dengan gaji termahal kedua di Liga Inggris saat ini. Setiap pekannya, Ozil mendapatkan gaji sebesar 350 Ribu Poundsterling dari Arsenal, atau setara dengan 6,5 Milyar Rupiah !

  • Raheem Sterling
gajih pemain bola tertinggi di Liga Inggris

Harus diakui, Raheem Sterling saat ini merupakan salah satu pemain muda terbaik di Liga Primer Inggris, tak heran jika yang bersangkutan beberapa kali dikaitkan dengan raksasa la Liga Spanyol, Real Madrid. Meski baru bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, Sterling sendiri diyakini berpotensi pergi dari Etihad.

Baca juga:   Fakta Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger

Manchester City yang tak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya, pihak klub lantas memberi kontrak baru dengan kesepakatan kenaikan gaji di dalamnya. Sterling kini menerima gaji sebesar 300 Ribu Poundsterling per pekannya dan menjadi salah satu pemain dengan upah gajih tinggi di Liga Inggris.

  • N’Golo Kante
deretan gaji pesepakbola tertinggi di Liga Inggris

Kante jadi pemain ‘unrated’ yang berhasil memukau banyak pihak dengan mengantarkan Leicester City jadi juara kejutan di ajang Premier League musim 2015/16 lalu. Dengan performa gemilangnya tersebut, Kante lantas dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas 2016. Bukan tanpa alasan pemain Prancis ini menerima pinangan The Blues, karena faktanya klub tersebut juga menjanjikan gaji sebesar 290 Ribu Pounds per pekan , yang menjadikan Kante sebagai pemain dengan gaji termahal ke-4 di Premier League.

  • Paul Pogba
gaji pemain bola paling mahal di Englis Premier League

Gelandang Internasional Prancis ini ‘dipulangkan’ Manchester United dari Juventus lewat mahar yang memecahkan rekor dunia, 105 Juta Euro di bursa transfer musim panas tahun 2016 silam. Tapi status sebagai pemain termahal dalam sejarah klub tak lantas menjadikan Pogba sebagai pemain dengan gaji termahal di Premier League saat ini. Dibandingkan Alexis Sanchez, gaji mantan bintang Juventus ini lebih kecil, tepatnya di angka 290 Juta poundsterling.