top skor Liga Champions dari tahun ke tahun

10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Dari Tahun ke Tahun

Mencetak gol adalah tugas utama dari seorang striker dalam tim sepakbola, dan tentu saja tidak mudah mencetak banyak gol dalam semusim, terlebih lagi di ajang elit sekelas Liga Champions Eropa yang mana persaingannya begitu ketat. Meski demikian, tidak sedikit juga pemain yang berhasil menjadi langganan dalam perburuan titel Top Skorer Liga Champions Eropa.

Hanya 10 Nama Top Skor Dalam 19 Tahun Terakhir

Tak Dipungkiri , Liga Champions Eropa adalah kompetisi yang sulit ditaklukan, dan kompetisi yang juga sulit bagi para striker. Tapi menariknya dalam 19 tahun terakhir hanya ada 10 nama pemain yang berhasil memenangkan penghargaan top skorer Liga Champions. Artinya, ada satu atau dua pemain yang berhasil memenangkannya lebih dari sekali.

Dominasi Cristiano Ronaldo dan Linonel Messi di Liga Champions

Seperti yang kami katakan, dalam 19 tahun terakhir, hanya ada 10 nama pemain bola pencetak gol terbanyak di Liga Champions dari tahun ke tahun. Artinya, selama 19 tahun terakhir ini, ada pemain yang lebih dari sekali menjadi Top skorer kompetisi. Diantara mereka hanya ada dua yang mendominasi, adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sejauh ini, Ronaldo sudah 7 kali menjadi Top Skorer Liga Champions Eropa sedangkan Lionel Messi sudah lima kali memenangkan penghargaan tersebut. atau lebih dari dua kali. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Dari Tahun ke Tahun berikut ini.

  • Mario Jardel
Baca juga:   Prediksi Liga Champions Babak ke-16 Liverpool vs Munchen
Mario Jardel top skor Liga Champions

Nama Mario Jardel mungkin begitu asing terdengar di telinga kita, mengingat yang bersangkutan tak pernah membela raksasa Eropa sepanjang karirnya atau bersinar dengan tim Nasional Brazil. Namun pada ajang Liga Champions Eropa musim 1999/2000, Jardel sukses torehkan namanya di papan sejarah kompetisi tersebut dengan menjadi top skorer lewat catatan 10 gol bersama FC Porto.

  • Rivaldo

Yang satu ini adalah salah satu legenda besar Barcelona dan Tim Nasional Brazil, sama seperti Jardel, Rivaldo juga memenangkan penghargaan top skor Liga Champions Eropa di musim 1999/2000 dengan torehan 10 gol untuk Barcelona.

  • Raul Gonzales

Dia adalah legenda Real Madrid, memegang rekor gol terbanyak di Liga Champions sebelum dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Raul memenangi gelar top skorer dalam dua musim beruntun, musim 1999/2000 dan musim 2000/01 (Tujuh Gol). Khusus di musim 1999/2000, Raul juga sukses antarkan Real Madrid jadi kampiun kompetisi.

  • Ruud Van Nistelrooy
pencetak gol terbanyak di Liga Champions

Mantan pemain Tim Nasional Belanda ini sangat layak disebut sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Total dia telah memenangkan 3 gelar Top Skorer Liga Champions Eropa, antara lain di musim 2001/02 (10 gol), 2002/03 (12 gol), dan 2004/05 (8 gol).

  • Fernando Morientes

Legenda Spanyol yang satu ini memang lebih populer sejak bergabung dengan Liverpool, namun sebelumnya dia sudah berprestasi dengan mengantarkan AS Monaco ke Final Liga champions Eropa musim 2003/04, dan menjadi top skorer kompetisi lewat torehan 9 gol.

  • Andriy Shevchenko
Baca juga:   5 Klub Pemegang Gelar Liga Champions Eropa Terbanyak

Rasanya sosok yang satu ini sudah sangat familiar di telinga kita, dia adalah salah satu legeda AC Milan yang pernah mengantarkan klub meraih sejumlah gelar juara , termasuk gelar Liga Champions tahun 2007. Sheva pernah memenangkan gelar top skor di musim 2005/06 pada Liga Champions Eropa.

  • Kaka

Kaka sempat terpilih jadi pemenang Ballon d’Or di tahun 2007 usai antarkan AC Milan juarai Liga Champions Eropa dan menjadi Top Skorer di kompetisi tersebut dengan torehan 10 gol.

  • Neymar

Meski terbilang sebagai salah satu bintang baru di Eropa, Pemain Bintang asal Brazil ini tetap mampu tampil memukau, terutama saat mengantarkan Barcelona meraih gelar Liga Champions di tahun 2015 lalu. Neymar sukses mencetak 10 gol di sepanjang kompetisi tersebut.

  • Lionel Messi

Pentolan Barcelona dari tahun ke tahun ini berhasil ukir rekor top skorer Liga Champions Eropa dalam lima kesempatan berbeda, antara lain musim 2008/09 (9 gol), 2009/10 (8 gol), 2010/11 (12 gol), 2011/12 (14 gol) dan terakhir di musim 2014/15 (10 gol).

  • Cristiano Ronaldo
tops skor sepanjang masa Liga Champions

Dan yang terakhir memenangkan penghargaan ini sekaligus yang terbanyak dalam sejarah tidak lain adalah Cristiano Ronaldo. Total mega bintang Portugal sudah memenangkan 7 gelar top Skorer Liga Champions Eropa. Terakhir kali Ronaldo memenangkan penghargaan ini di musim 2017/18 kemarin bersama Real Madrid dengan torehan 15 gol.

Baca juga:   10 Nama Pelatih Tersukses di Liga Champions